Minggu, 10 Juni 2007

Final Kontes Robot Indonesia PENS vs PENS

Kejadian terulang lagi...

Tim robot PENS bertemu rekan sendiri di babak Final Kontes Robot Indonesia 2007, yang diselenggarakan di Graha Sepuluh Nopember - Institut Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya Sore tadi (10 Juni 2007). Tim G-Rush (baca: giras) bertemu tim sekampusnya Q-Numb On (baca:kunamon). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh tim G-Rush.

Tim PENS selalu jadi juara tiap tahun.. ternyata rahasianya adalah kekompakan. Berdasarkan pihak panitia yang sekaligus Asdir III PENS, ternyata kunci kemenangan PENS adalah kekompakan dan dukungan seluruh warga PENS. Dari mulai pihak karyawan level bawah hingga level atas (direksi) hingga mahasiswa mendukung 100% setiap kegiatan yang berkaitan dengan KRI-KRCI. Kecintaan seluruh warga akan event ini sudah lama menjadi kebanggan bagi warga PENS. Hal ini terlihat setahun lalu pada event serupa, tepatnya di UI pada 2006 lalu, sejumlah 200 supporter datang ke jakarta untuk mendukung tim kebanggan mereka Tim Robot PENS ITS. (Depth4 dan Chaesar).

Lapangan senilai jutaan rupiah pun disiapkan oleh pihak PENS. Gotong royong, dan rasa saling memiliki menjadi dasar yang kuat untuk support Tim Robot PENS. Dukungan penuh pihak kampus kepada mahasiswa (tim) sangat besar, baik dari segi materi, spirit, dan fasilitas.

Ini kiranya dapat menjadi pelajaran bagi yang lain...
Bravo...

Di sudut yang berbeda, seusai perdelapan final, Tim dari kota malang, yaitu Universitas Negeri Malang menjadi Tim yang patut diperhitungkan oleh Tim-tim lain. Sejak masuknya Tim Robot Universitas Negeri Malang (UM) pada tahun 2004 lalu, Tim UM semakin berbenah, menjadi tim kuat di ajang KRI. Walaupun sempat absen pada tahun 2005, di tahun 2006 dan tahun 2007 ini tim UM menjadi salah satu tim yang cukup signifikan dalam meningkatkan kekuatan timnya, selain tim-tim lainnya.

Sementara itu tim UI terlihat semakin menurun, Tim UI hanya bertahan di per delapan final. Padahal tahun-tahun sebelumnya UI mampu mencapai Perempat Final. Hal ini mungkin karena tim-tim lain terus meningkatkan kualitas timnya melebihi tim UI. Hal tersebut terlihat pada hasil pertandingan dimana pada perempat final diduduki oleh Tim dari Surabaya yaitu dari 2 Tim dari PENS-ITS (Q-Numb On & G-Rush), 1 Tim dari ITS (F4LCON), dan 1 Tim dari Universitas Bhayangkara Surabaya(L4GE).

Diposting oleh dhega di 23.24 |  

0 komentar:

Langganan: Posting Komentar (Atom)