Selasa, 07 Agustus 2007

YM-an pake hape GPRS di dalem bis, ngilangin BeTe.


Ternyata sungguh menguntungkan menggunakan gprs Mentari dengan tarif yang murah (1 Rp./KBytes), Kejadiannya beberapa hari yang lalu. Waktu itu aku mau ke surabaya, dari malang. Maksud hati pengen cepet, aku naik bis (biasanya naik kereta). Karena g sabar buat nunggu jadwal kereta yang malem, aku akhirnya ke terminal arjosari, dan naik bis Patas AC, aku pilih PATAS sebagai wujud spekulasi, kalau-kalau di porong ntar macet, aku kan g kepanasan, "cuman selisih 5 ribu ini.", Pikirku. Nah sesampainya di kejapanan pasuruan, ternyata dugaanku benar, jalur dialihkan ke krian dan mojokerto, dalam hati aku berkata "Duh, kacau neeh, bakalan bete neeh perjalanan jadi makin lama.".
Ditengah ke-Bete-anku, aku inget sesuatu... GPRS mentari...
Akhirnya ku browsing pake wap, dan chatting pake wap browserku.

Caranya cukup mudah.
Pertama, GPRS harus diaktifkan, (untuk lebih jelasnya tanya Operator aja ya...) :) ^_^
Trus setelah GPRS aktif, buka browser internet atau wap browser. Dalam hal ini aku pake Sony Ericsson™ K508i.
Jadi Menunya gini, Menu >> Internet Services
Trus pilih menu More >> Enter Address
Trus pilih New Address
Trus di isi address berikut: http://mm.yahoo.com/?Referer=yahoo#i
Klo kamu males inget2 lagi masukin aja di bookmarks
Atau klo masih bingung juga, cukup inget-inget aja mm.yahoo.com, gtu aja uda bisa kok, ntar ke menu yang sesuai di situ.


Nah akhirnya aku g Bete deh dalam bis, soalnya tetep bisa chat ama temen2 pake hape. Tanpa harus install software atau aplikasi tambahan di hape gue... ^_^

Semoga bermanfaat...
Diposting oleh dhega di 19.27 |  

1 komentar:

Langganan: Posting Komentar (Atom)