Selasa, 24 Juli 2007

beralih ke Open Source

Jenuh dan ketakutan menggunakan OS Ilegal (Windows Bajakan)?

Jangan khawatir, kenapa Anda tidak migrasi ke Open Souce yang Gratis tanpa bayar.

Menggunakan Software ilegal melanggar undang-undang dan dapat didenda hingga Rp. 500.000.000,-

Tunggu apa lagi? Kenapa Anda tidak beralih ke Open Source?

Ya, yang dimaksud adalah UNIX operating system alias orang lebioh banyak menyebutnya Linux.

Dengan berbagai varian dan size, mulai Damned Small Linux yang cuma g sampai 50 MBytes-an, ampe yang bener-bener komplit-plit semacam debian yang ampe 16 CD (plus package2nya). Semuanya bisa kita download gratis-tis. Sekali Install, semua ada, software Office (Open Office™), GIMP™ (semacam Photoshop™), XChat™ (semacam mIRC™), ampe gaim/ pidgin (semacam Yahoo Messenger), bahkan ada juga lho varian yang diciptakan/ dikembangkan orang Indonesia, namanya BlankOn, IGOS (Indonesia Go Open Source).

Beberapa variannya juga dapat di-Customize, semau kita, jadi yang g perlu g perlu install, yang perlu bisa diinstall. Ada juga distro/ varian yang cukup kecil skitar 190 MB, n uda bisa dipake internetan, plus ngetik, dan gambar. Lumayan ngirit space harddisk. :)

Berani coba? ato klo kmu emang banyak duwit dengan beli Original ya gpp sih.. Tapi klo kita pake Open Source kan lumayan menghemat.

Sekrang bayangin aja klo kita beli original, Windows XP Home OEM Rp 795.000,- (Windows Paling Murah), trus sama Office 2003 Pro Basic Edition (varian yang paling Murah yang isinya cuman Ms. Word, Excel ama Frontpage, trus Picture Manager) Rp. 1.450.000, belum lagi Phothoshop bisa ampe sekitar Rp. 2.600.000,-) Belum lagi klo ada lagi software lainnya, fiuh.... Dengan Open Source kita bisa hemat 5 jutaan rupiah.

Klo pun punya banyak duwit, masih mending beli Mac OS sekalian yang ketahuan lebih handal dan stabil :)

Btw, its depend on you... :) Its just suggestion. In Fact UNIX OS is better than Win. :) G rentan ama virus lagi... he..he..he.. :)

Eh ini bukan penilaian secara subyektif lho... :) banyak yang bilang senada lho... :)

Diposting oleh dhega di 05.13 |  

0 komentar:

Langganan: Posting Komentar (Atom)