Kamis, 19 Juli 2007

Mengenalkan Teknologi sejak dini ke anak-anak

Meski aku belum punya istri dan anak, aku pengen berbagi cerita soal Mengenalkan komputer pada anak. Memang g gampang, pertama yang pasti harus ada media ataw komputer satu ekor eh unit kalee... :D.

Aku mencobanya sama adekku yang sekarang baru masuk SMP, (agak telat sih... habis bokap baru mampu beliin sih.. Apalagi kakaknya... ^_^). Awalnya di komputer rumah aku install game. Di situ aku tujukan biar adikku tertarik untuk menggunakan komputer.

Mungkin ini ide yang kurang bagus bagi orang lain... Tapi menurutku, untuk menggunakan sesuatu orang minimal harus mencoba kan?... Buat mencoba orang harus tertarik ato penasaran dulu kan...? Nah itulah alasanku menarik perhatian adikku dengan game. Meskipun aku agak kecolongan n berakibat Nilai adikku jelek, karena aku g bisa ngawasin dia. (beda kota siih..)

Awalnya mungkin hanya game.... Habis itu Office... ntar Photoshop, trus CorelDraw.... trus dreamweaver, trus VB... trus Delphi... trus yang lebih canggih lagi...
Trus aku ajarin ngeBLOG.. deh... he..he.. :)

Saat ini mungkin aku membiarkannya untuk menikmati betapa menariknya komputer itu... Program selanjutnya aku pengen mengenalkan aplikasi yang bersifat serius seperti yang aku sebutkan barusan.

Office... Di sekolah pasti dia uadah dapet ntar... nah klo dia uda mulai tahu manfaat dari komputer, baru diarahkan deh...

Biar kayak si "Pink" ("sorry ya pink nama kmu aku sebut-sebut") masih SMA uda bisa mahir maenan script, css, and tag-tag html.
Pelan-pelan aku coba untuk mengenalkan LINUX ke adikku (Linux OS yang cukup bisa diandalkan untuk network security... (katanya orang-orang sih ^_^)

Klo pengennya sih mengenalkan Mac OS juga tapi kok mahal ya APple-nya... ^_^ (Ntar kalee klo dah kerja).

Next step aku juga pengen membangkitkan jiwa seninya...
Perpaduan Seni dan Teknologi akan sangat luar bisa kelak... ^_^

Aku berharap sih dia bisa jadi sesuatu kelak, jadi orang yang mengembangkan teknologi. Ato orang yang berjasa di dalam pendidikan... (Cita-citaku yang belum kesampaian, n sedang dikejar ^_^)
Diposting oleh dhega di 00.20 |  

2 komentar:

Langganan: Posting Komentar (Atom)